Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Matematika Sd Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru

Sahabat guru semuanya, Mata Pelajaran Matematika dan PJOK sekarang sudah terpisah dengan mata pelajaran lainnya sesuai dengan Permendikbud Nomor 147 Tahun 2016, yang isinya menyerupai di bawah ini.
 Mata Pelajaran Matematika dan PJOK sekarang sudah terpisah dengan mata pelajaran lainnya sesu RPP Matematika SD Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru
Permendikbud Nomor 147 Tahun 2016

Secara terang bahwa perangkat pembelajarannya juga harus berubah termasuk RPPnya. Baik Librari Pendidikan menyajikan untuk Bapak dan Ibu yang kami lansir dari www.gurusd.net yaitu wacana RPP Matematika SD Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru.
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 matematika pada kelas 4 SD atau IV ini kami bagikan melengkapi RPP tematik sebelumnya, yang mana kita ketahui bersama pada pelajaran Matematika dan PJOK terpisah dari unsur tematik kurikulum 2013 revisi 2017 dimulai semester 1 ini. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini sudah sesuai dengan panduan pembelajaran matematika pada Kurikulum 2013.

 Mata Pelajaran Matematika dan PJOK sekarang sudah terpisah dengan mata pelajaran lainnya sesu RPP Matematika SD Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru
RPP Matematika SD Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru
Berikut referensi RPP Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi semester 1 yang memuat KD, Indikator, Tujuan, Pendekatan dan Metode, Kegiatan Inti, sumber dan Media, Penilaian/Evaluai.

Kompetensi Dasar
3.2. Menjelaskan aneka macam bentuk cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya.
4.2. Mengidentifikasi aneka macam bentuk cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya.

Indikator
3.2.1. Memahami wacana aneka macam bentuk soal cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya.
4.2.1. Menyelesaikan duduk kasus soal ujian aneka macam bentuk cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya.

C. TUJUAN
1. Siswa bisa memahami soal ujian wacana aneka macam bentuk cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya
2. Siswa bisa menjawab pertanyaan soal-soal ujian dengan baik dan benar
3. Siswa bisa mengerjakan soal dengan mencantumkan langkah-langkahnya
4. Siswa bisa melakukan ujian wacana aneka macam bentuk cuilan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan relasi diantaranya
5. Siswa bisa menuntaskan soal ujian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan

D. MATERI
1. Ujian pecahan.

E. PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan  : Scientific
Strategi  : Cooperative Learning
Teknik  : Example Non Example
Metode  : Ujian

Kegiatan Pendahuluan
1. Guru memperlihatkan salam dan mengajak berdoa berdasarkan agama dan akidah masing-masing,
2. Melakukan komunikasi  tentang kehadiran siswa.
3. Mengajak berdinamika dengan tepuk kompak dan lagu yang relevan
4. Guru menyiapkan fisik dan psikhis anak dalam mengawali acara pembelajaran serta menyapa anak.
5. Menyampaikan tujuan pembelajaran bahwa hari ini yakni ujian materi Pembulatan hasil pengukuran ke satuan, puluhan, atau ratusan terdekat
6. Guru memperlihatkan aturan-aturan yang dilakukan dalam mengerjakan soal-soal ujian

Kegiatan Inti
A. Mengamati
1. Siswa mengamati klarifikasi guru wacana kisi-kisi ujian yang akan dilaksanakan 

B. Menanya
1. Guru memperlihatkan kesempatan kepada siswa untuk bertanya mengenai ujian yang akan dilaksanakan
2. Siswa menanyakan kepada guru mengenai hal yang belum di pahami oleh siswa
3. Guru menjelasakan pertanyaan siswa

C. Mencoba
1. Guru membagikan soal-soal ujian kepada setiap siswa
2. Siswa mengerjakan soal latihan yang telah diberikan secara individu
3. Siswa mengumpulkan hasil ujian yang telah dikerjakan kepada guru untuk dikoreksi

Kegiatan Penutup
1. Guru mengapresiasi hasil kerja siswa dan memperlihatkan motivasi untuk menambah semangat berguru siswa
2. Guru memberikan pesan susila hari ini dengan bijak
3. Salam dan do’a penutup.

G. SUMBER DAN  MEDIA
1. Buku Pedoman Guru Tema 6  Kelas 6 dan Buku Siswa Tema 4 Kelas 4 (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2016).
2. BSE KTSP
3. Soal-soal ujian
4. Lembar jawab
5. Alat tulis


H. PENILAIAN
Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran dilakukan oleh guru untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi akseptor didik. Hasil evaluasi dipakai sebagai materi penyusunan laporan kemajuan hasil berguru dan memperbaiki proses pembelajaran. Penilaian terhadap ujian ini sanggup dilakukan sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan dari hasil ujian dan praktek/unjuk kerja sesuai dengan rubrik evaluasi sebagai berikut;

1. Soal-soal Ujian
2. Catatan Guru
a. Masalah         :……….
b. Ide Baru  :………..
c. Momen Spesial :………….

Sebelumnya silahkan baca juga :

RPP Kelas Matematika Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 berikut contoh-contohnya.
Silahkan di unduh seluruhnya .

Rupanya postingan yang memuat RPP Matematika SD Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru mudah-mudahan membantu Bapak dan Ibu dalam pencarian browsing ini. 
Salam

Posting Komentar untuk "Rpp Matematika Sd Kelas 4 Semester 1 (Ganjil) Revisi Kurikulum 2013 Terbaru"