Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proposal Kemah Hut Pramuka Ke 55 Th 2016

PROPOSAL
KEGIATAN HARI ULANG TAHUN
GERAKAN PRAMUKA KE-55 TAHUN 2016
TINGKAT KWARTIR RANTING CIBALONG
Tema :
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.





 KWARTIR RANTING CIBALONG
Sekretariat : Jl. Raya Cibalong No. 222 Cibalong-Garut 44176






GERAKAN PRAMUKA
KABUPATEN GARUT 
2016

P R O P O S A L
KEGIATAN HARI ULANG TAHUN PRAMUKA

BAB I
PENDAHULUAN

A.        LATAR BELAKANG

Gerakan Pramuka yaitu sebagai wadah training generasi muda yang senantiasa menyebarkan pendidikan dan training susila serta keterampilan dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar, metodik kepramukaan, guna membuat kader-kader pembangunan bangsa yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dengan dilandasi Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta Keperibadian Pancasila.     
Untuk menindak-lanjuti hal tersebut, Gerakan Pramuka memandang perlu mengadakan training semenjak dini diantaranya melalui kegiatan tersebut akan terbentuk jiwa-jiwa pembangunan yang patriotic yang mempunyai kwalitas sehingga sanggup mensejajarkan diri dengan perkembangan zaman.

B.        DASAR PELAKSANAAN

a.     AD dan ART Gerakan Pramuka.
b.   Keputusan Presiden RI Nomor 238 tahun 1961 perihal Gerakan Pramuka.
c.     Rencana Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Garut tahun 2013.
d.   Hasil Rapat pembentukan Panitia Perkemahan pada Tanggal 2 Agustus 2016 di Kantor UPTD. Pendidikan Kecamatan Cibalong

C.        MAKSUD DAN TUJUAN

a.     Untuk meningkatkan mutu Gerakan Pramuka dalam rangka revilitasi Pramuka.
b.   Untuk memotipasi Pembina di setiap Gugus Depan (GUDEP).
c.     Mengamalkan nilai-nilai luhur usaha yang menurut Pancasila dan UUD’45.
d.    Meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.
e.     Realisasi aktivitas kegiatan Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Ranting.

D.        PERSYARATAN PESERTA
a.    Regu yang dikirim yaitu regu terbaik hasil seleksi disetiap Gugus Depan masing-masing.
b.    Setiap regu berjumlah 10 (sepuluh) orang / peserta.
c.    Setiap pangkalan mengirimkan 2 (dua) regu Pa/Pi.
d.    Memiliki SKU dan TKU yang berlaku (kalau ada).
e.     Sehat jasmani dan rohani.
f.     Mendapat izin dari orang bau tanah dan disetujui oleh Mabigusnya.
g.     Mematuhi Dasa Dharma dan Tata tertib perkemahan.
h.     Setiap regu wajib didampingi Bindamping 1 (satu) Orang.
i.      Membawa Perlengkapan :
1.     Pakaian Pramuka Lengkap.
2.     Membawa Obor setiap Peserta.
3.     Membawa kayu bakar.
4.     Membawa karung daerah sampah.
5.     Membawa tongkat, tali pramuka, semaphore dan alat tulis.
j.      Menyiapkan bumbung Pramuka dan menyiapkan perlengkapan karnaval.

E.        MATERI KEGIATAN

a.     Pawai Obor.
b.     Api Unggun (Pentas Seni)
c.     Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka.
d.     Karnaval dan Kreasi Seni (menampilkan ciri khas tiap-tiap Gusep).
e.     Senam.
f.     Santapan Rohani.
g.     Tekpram
h.     Anjangsana Pembina.
i.      Lomba-lomba :
1.       Da’wah (Pildacil)
       2.       Devile (LK PBB)
3.       K3
4.      Cerdas Cermat
5.      Blankar
6.      Penalaran Tri Satya dan Dasa Darma
7.      Qiro'at
8.      Adan
9.      Bernyanyi Solo
10.    Menari/Joged

F.         NAMA, WAKTU DAN TEMPAT.
a.     Kegiatan ini dinamakan Perkemahan HUT Pramuka (Perakamjum) tingkat Penggalang.
b.    Waktu kegiatan dimulai dari :
H a r i       : Jum’at s.d  Minggu
Tanggal    : 12 s.d 14 Agustus 2016.
Tempat     : Lapangan Sepak Bola Cisangiri Desa Karyamukti Kec. Cibalong.

G.        MOTTO KEGIATAN
"SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN".

H.        TEMA KEGIATAN
      "Mandiri, Berprestasi, dan Berkarakter".

I.          PESERTA KEGIATAN
a.     Untuk Tingkat SD / MI sederajat 2 (dua) Regu (1 Pa dan 1 Pi). @ 10 Orang.
b.    Untuk Tingkat SMP/MTs  sederajat 2 (dua) Regu (1 Pa dan 1 Pi). @ 10 Orang.
c.     Untuk Tingkat SMA/SMK  sederajat 2 (dua) Regu (1 Pa dan 1 Pi). @ 10 Orang.
d.     Setiap Regu didampingi 1 Orang Pembina Pendampingnya.
Dari ketiga unsur diatas, diperkirakan : 
- Jumlah Peserta                      104 regu x 10 = 1.040 Orang.
- Jumlah Pendamping              104 regu x   1 =    104 Orang
- Jumlah Panitia                       74           x   1 =      74 Orang
J u m l a h                                                       =  1.218 Orang
BAB II
SUSUNAN PANITIA PELAKSANA
PERKEMAHAN

KEGIATAN HARI ULANG TAHUN
GERAKAN PRAMUKA KE-55 TAHUN 2016
TINGKAT KWARTIR RANTING CIBALONG

Penanggung Jawab                             : Camat Cibalong Selaku Ketua Mabiran
Penanggung Jawab Lapangan             : 1. Ketua Kwarran Cibalong
          2. Kepala UPTD. Pendidikan Kecamatan Cibalong
          3. Ketua PGRI Cabang Cibalong
          4. Kapolsek Cibalong
          5. Danramil/Danposramil Cibalong
          6. Kepala Puskesmas Cibalong
          7. Kepala Desa Karyamukti
Ketua Panitia Pelaksana                      : Ade Supardi, S.Pd.SD
Wakil Ketua Panitia Pelaksana           : Akhmad Sobur, S.Pd
Sekretaris                                            : Roni, S.Pd.SD
Bendahara                                           : Nuryantini, S.Pd.SD
Koordinator Kegiatan Operasional     : 1. Eno Wahyudin, S.Pd
                                                              2. Titang Nurdin, S.Pd
                                                              3. Akhmad Stalist, S.Pd
                                                              4. Yuyun Nasifah, S.Pd
                                                              5. Dian, S.Pd
Kesekretariatan                                   : 1. Asmas Iman Hadimanto, S.Pd.,MT
                                                              2. Taofik Candra Alamsyah, S.Pd
                                                              3. Ridwan Senjaya, S.Pd
                                                              4. Yana Hendriyana, S.Pd
                                                              5. Iman Nugraha, S.Pd.SD
Humas dan Dokumentasi                    : 1. Daryana, S.Pd
                                                              2. Rini Sri Haryani, S.Pd.SD
                                                              3. Diat Akhdiat, S.Pd.SD
                                                              4. Supriatna, S.Pd.I
                                                              5. Misbah, S.Pd
Peralatan/Perlengkapan                       : 1. Gojali Vikrurohmat, S.Pd.SD
                                                              2. Sukirman
                                                              3. Yuyus Surahman, S.Pd
Konsumsi                                            : 1. Wati Nenawati, S.Pd.SD
                                                              2. Komala, S.Pd
                                                              3. Enok Ruhibah, S.Pd
Kesehatan                                           : 1. Puskesmas Cibalong
                                                              2. Rodiah Siti Nurlela
                                                              3. Gito Ali Brata, S.Pd
Keamanan                                           : 1. Kapolsek Cibalong
                                                              2. Koramil/Danposramil Cibalong
                                                              3. Nana Supriatna, S.Pd
                                                              4. DKR
                                                              5. Pembina Pendamping


BAB III
JADWAL KEGIATAN
PERKEMAHAN

HARI ULANG TAHUN GERAKAN PRAMUKA KE-55 TAHUN 2016
TINGKAT KWARTIR RANTING CIBALONG

No
Waktu
Acara
Perlengkapan
Peanggung Jawab
Petugas

Jum'at
12-8-2016




1
07.30-09.00
Pendirian Camp Chief
Tenda, Kursi
Menara Pandang
WC
Tiang Bendera, dll
Tenda
Kursi
Bendera
Gen Set
Daftar Hadir
Gojali VR, S.Pd.SD
Yuyus Surahman,S.Pd
Iman Nugraha,S.Pd.SD
Sukirman
Heri Sugara
DKR
2
09.00-11.45
Pendaftaran/Registrasi
Daftar Peserta
Surat Ijin Ortu
Acara
Denah Lapang
Nomor Kavling
Tata Tertib
Bukti Pemb. Psrta
Tanda Peserta
Rekomensai Psrta
Buku Tamu
Roni, S.Pd.SD
Yuyun Nasifah, S.Pd
Gito Ali Brata, S.Pd
Enok Ruhibah, S.Pd
Aan Romya
Eva Amirah, S.Pd
Deuis Ivania, S.Pd
Susi Mulyati, S.Pd
DKR
3
11.45-13.00
Istirahat, Solat Jum'at, Makan, dan Keperluan lainnya
Pengumuman-pengumuman
Persiapan Sholat Jum'at
Pakaian kelengkapan Sholat Jum'at
Dede Supriyanto, S.Pd
Sam Sam, S.Pd
Seretariat
DKR
4
13.00-14.00
Gladi Resik dan Upacara Pembukaan
Pengumuman-pengumuman
Persiapan Upacara Bendera Pembukaan
Bendera Merah Putih
Susunan Acara
Teks Pancasil
Teks Undang-Undang Dasar 1945
Dhasa Darma, dll
Eno Wahyudin, S.Pd
Titang Nurdin, S.Pd
Asman Iman H, S.Pd
Yuyun Nasifah, S.Pd
Akhmad Stalist, S.Pd

Seksi Acara, DKR
5
14.00-15.30
Lomba Penalaran Tri Satia dan Dasa Darma
Pendaf. Peserta
Juri
Kiteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/Megaphone
ATK, dll
Nuryantini, S.Pd
Iman Nugraha, S.Pd.SD
Mumun Muntaha, A.Ma
Susi Mulyati, S.Pd
Asep Nurul Aripin
Halimah, S.Pd
Moch. Arif Budiman
Seksi Acara, DKR
6
15.30-16.00
Istirahat, Solat, Makan, dan Keperluan lainnya
Cek in ke tenda
Semua Panitia

7
16.00-17.45
Lomba Pidato/Dacil
Lomba Adan
Pendaf. Peserta
Juri
Kiteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/Megaphone
ATK, dll
Sahari, S.Pd.I
Odang Karyana
Peri Rianto, S.Pd.I
Akhmad Sobur, S.Pd.I
Dewi Aryani, S.Pd.SD
Dede Rohana, S.Pd
Aisyah Nurhayati, S.Pd
Fitri Guslina Dewi
Yoga Dwisna, S.Pd
Nenden, S.Pd
Seksi Acara, DKR
8
17.45-19.30
Istirahat, Persiapan Sholat , Sholat Maghrib,
Tausiyah
Sholat Isya
Cek Daftar Hadir
Tikar
Pengeras Suara
Megaphone, dll
Peri Rianto, S.Pd.I
Sahari, S.Pd.I
Gojali VR, S.Pd.SD
Adang Sukmayadi,S.Pd.I

Seksi Acara, DKR
9
19.30-21.00
Lomba Bernyanyi Solo
Tarian/Joged Bersama
Pendaf. Peserta
Dewan Juri
Kiteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/Megaphone
Sound Sistem
ATK, dll
Siti Rohmah, S.Pd.,MM
Rani, S.Pd
Dede Roanda, S.Pd
Ema Sancang 2
Rodiah Siti Nurlela
Winda Tri Puspita, S.Pd
Silmi Pitiani, S.Pd
Mumun Muntaha, A.Ma
Seksi Acara, DKR
10
21.00-21.15
Renungan
Pengeras Suara
Sekretariat
Seksi Acara, DKR
11
21.15-0430
Istirahat Total
Tidur Nyenyak
Tenda
Tikar
Tim Keamanan
Seksi Acara, DKR

Sabtu
13-8-2016




12
04.30-05.30
Sholat Subuh Berjamaah
Tausiyah
Perangkat Sholat
Tikar
Pengeras Suara
Peri Rianto, S.Pd.I
Sahari, S.Pd.I
Gojali VR, S.Pd.SD
Adang Sukmayadi,S.Pd.I
Seksi Acara, DKR
13
05.30-06.30
Senam Pagi Bersama
Pakai Olahraga
Pengeras Suara
Kokom Komariah,S.Pd.SD
Seksi Acara, DKR
14
06.30-07.30
MCK
Keperluan Pribadi, dll

Panitia dan Peserta
DKR

15
07.30-10.00
Karnaval dan Kreasi Seni menampilkan ciri khas masing-masing Gudep
Atribut
Perlengkapan lain
Eno Wahyudin, S.Ag
Yuyun Nasifah, S.Pd
Akhmad  Stalis, S.Pd
Titang  Nurdin, S.Pd
Eko Prasetyo
Rial, S.Pd
Asep Nurul Aripin
Yayan Supyana, S.Pd
Rias J. Nur Agung,S.Pd
San San, S.Pd
Semua Pembina Pendamping
Seksi Acara, DKR
16
10.00-11.45
LBB
Pendaf. Peserta
Juri
Kiteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/Megaphone
ATK, dll
Supriatna, S.Pd.I
Sam Sam
Diat Akhdiat, S.Pd.SD
Daryana, S.Pd
Komar Rusmana, S.Pd.SD
Asep Sopendi, S.Pd.SD
Ridwan Senjaya, S.Pd
Rani Aktri Irma, S.Pd
Seksi Acara, DKR
17
11.45-13.00
Istirahat
Solat Duhur
Keperluan lain
Cek Daftar Hadir
Tikar
Pengeras Suara
Megaphone, dll
Tim Keamanan
Pembina Pendamping
Seksi Acara, DKR
18
13.00-15.00
Demo Pebuatan Blankar Sederhana dan Cara-cara Evakuasinya
Panitia/Juri
Lembar Pendaftaran
Kriteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/ Megaphone
ATK, dll
Eno Wahyudin, S.Pd
Asmas Iman H, S.Pd
Wawan Suoraja A, S.Pd
Elis Solihah, S.Pd
Apid Kurnia, S.Pd
Eni Endrawati, S.Pd
Deni Ruswandi, S.Pd
Cecep Sugianto, S.Pd
Seksi Acara, DKR
19
15.00-16.00
Sholat Ashar
Istirahat
Keperluan lainnya
Cek Daftar Hadir
Tikar
Pengeras Suara
Megaphone, dll
Semua Panitia
Semua Peserta
Seksi Acara, DKR
20
16.00-17.45
Cerdas Cermat
Pendaftaran
Dewan Juri
Bank Soal
Kriteria Penilaian
Penilaian
Pengeras Suara
ATK, dll
Asep Dudung H, S.Pd
Suryana, S.Pd.i
Yepi Saepul Akbar, S.Pd
Saripudin, S.Pd
Ikah Suhistira, S.Pd
Irma Novianti, S.Pd
Silmi Pitriani, S.Pd
Ita Rosita, S.Pd

21
17.45-19.30
Sholat Maghrib
Tausiyah
Sholat Isya
Cek Daftar Hadir
Tikar
Pengeras Suara
Megaphone, dll
Adang Sukmayadi,S.Pd.I
Gojali Vikrurormat,S.Pd
Sahari, S.Pd.I
Peri Rianto, S.Pd.I

22
19.30-09.00
Lomba Adan
Lomba Qiro'at
Pendaf. Peserta
Juri
Kiteria Penilaian
Lembar Penilaian
Pengeras Suara/Megaphone
Penerangan
ATK, dll
Dadang, GA
Amu Najmudin, S.Pd
Maman Sukirman, S.Pd
Pepen Purnama S, S.Pd
Gumilar, S.Pd
Sahari, S.Pd.I

Seksi Acara, DKR
23
09.00-22.30
Gladi Resik Api Unggun
Pelaksanaan Api Unggun
Susunan Acara
Kayu Bakar
Petugas Upacara
Aktraksi
Pengumuman
Titang Nurdin, S.Pd
Eno Wahyudin, S.Pd
Asman Iman H, S.Pd
Yuyun Nasifah, S.Pd

Seksi Acara, DKR
24
22.30-23.00
Renungan
Pengeras Suara
Sekretariat

25
23.00-04.30
Istirahat Total
Tidur Nyenyak
Tenda
Tikar
Perlengkapan tidur
dan lainnya
Tim Keamanan
Seksi Acara, DKR
26
04.30-05.30
Sholat Subuh Berjamaah
Tausiyah
Cek Daftar Hadir
Tikar
Pengeras Suara
Megaphone, dll
Adang Sukmayadi,S.Pd.I
Gojali Vikrurormat,S.Pd
Sahari, S.Pd.I
Peri Rianto, S.Pd.I
Seksi Acara, DKR
27
05.30-06.30
Senam Pagi Bersama
Pakai Olahraga
Pengeras Suara
Kokom Komariah,S.Pd.SD

28.
06.30-07.30
MCK
Keperluan lainnya

Panitia dan Peserta
DKR

29
07.30-08.30
Bakti Sosial
Alat pembersih
Pembagian tempat
dsb
Semua Panitia/Pembina
DKR

30
08.30-09.30
Gladi Resik Upacara Penu dilanjutkan
Pelaksanaan Upacara HUT GP ke-55 Tahun 2016
Penyerahan Penghargaan
Pengumuman-pengumuman
Perlengkapan Upacara
Petugas Upacara
Titang Nurdin, S.Pd
Eno Wahyudin, S.Pd
Asmas Iman H, S.Pd
Omas Subarmas, A.ma.Pd
Yuyun Nasifah, S.Pd
Seksi Acara, DKR
31
09.30-10.00
Games/ Permainan-permainan
Tepuk Pramuka
Yel-Yel
Pengeras Suara
Megaphone
Bendera Semaphore
Pluit
dll
Winda Tri Puspita, S.Pd
Dwi Katharina H, S.Pd
Miftah Nur Fallah
Siti Sulaeha, S.Pd
Edi Rauliya, S.Pd
Rasman, S.Pd
Irma Novianti, S.Pd
DKR
32
10.00-10.30
Penilaian Tenda
Daftar Semua Gudep
Juri
Kriteria Penilaian
ATK, dll
Dian, S.Pd
Daryana, S.Pd
Iman Nugraha, S.Pd.SD
Omas Subarmas, A.Ma.Pd

DKR
33
10.30-11.00
Gladi Resik Upacara Penutupan dilanjutkan Upacara Penutupan
Perlengkapan Upacara
Petugas Upacara
Titang Nurdin, S.Pd
Eno Wahyudin, S.Pd
Asmas Iman H, S.Pd
Omas Subarmas, A.ma.Pd
Yuyun Nasifah, S.Pd
Seksi Acara, DKR
34
11.00-11.30
Pengumuman-Pengumuman
Pembagian Hadiah
Foto Bersama
Musafahah
Hadiah-Hadiah
Piagam-Piagam
Titang Nurdin, S.Pd
Eno Wahyudin, S.Pd
Sugiri, S.Pd.I
Apip, S.Pd.SD

Seksi Acara, DKR
35
11.30-12.00
Pembersihan Tenda
Pancuh-Pancuh


Seksi Acara, DKR
36
12.00-selesai
Sayonara
Sampai berjumpa di tahun yang akan datang
Pengeras Suara
Semua Peserta dan Panitia




BAB IV 
RENCANA ANGGARAN BIAYA

A.        SUMBER DANA
1. Kas Kwarran Kecamatan Cibalong                                     : Rp. 3.000.000,-
2. Camat Selaku Mabiran Kecamatan Cibalong                     : Rp.   
3. Ka. UPTD Kecamatan Cibalong                                         : Rp.   
4. Koperasi Sancang Sejahtera/KGC Kecamatan Cibalong   : Rp.   
5. Koperasi Usaha Bersama (UB)                                           : Rp.   
6. Koperasi Usaha Guru-Guru Sancang                                  : Rp.   
6. Pendaftaran Pangkalan SD/MI/MTs/SMA
     Se-Kec. Cibalong ( 1.000 siswa x Rp.5000,- )                   : Rp. 5.000.000,-
7. Dinas Intansi :
- BPR/BIJ Kecamatan Cibalong                                                    : Rp.   
- BMT Kecamatan Cibalong                                              : Rp.
- PTPN VIII Miramare                                                       : Rp.
- PTPN VIII Bunisari Lendra                                            : Rp.
- Udang Gala                                                                      : Rp.
- PLN Kecamatan Cibalong                                               : Rp.   
- Puskemas Kecamatan Cibalong                                       : Rp.   
- PDAM Kecamatan Cibalong                                           : Rp.   
- Polsek Kecamatan Cibalong                                            : Rp.   
- Koramil Kecamatan Cibalong                                          : Rp.   
- KUA Kecamatan Cibalong                                              : Rp.   
- PT. TELKOM Tbk, Unit Kecamatan Cibalong               : Rp.
- PT. INDOSAT Tbk, Unit Kecamatan Cibalong              : RP.
8. Para Kepala Desa
     Se-Kecamatan Cibalong (12 x Rp.                   )                 : Rp.   
9. Sumbangan lain yang tidak mengikat                                 : Rp.__________ +
            JUMLAH PEMASUKAN                                                   : Rp. 8.000.000,-
   Terbilang  : Delapan Juta Rupiah.
B.        PENGELUARAN
1.       Kesekretariatan                                                             : Rp. 2.400.000,-
2.       Kegiatan                                                                        : Rp. 1.700.000,-
3.       Humas                                                                           : Rp.    500.000,-
4.       Kerohanian                                                                    : Rp.    200.000,-
5.       Keamanan                                                                     : Rp.    400.000,-
6.       Dokumentasi                                                                 : Rp.    250.000,-
7.       Konsumsi                                                                      : Rp. 2.500.000,-
8.       Olah raga                                                                       : Rp.    150.000,-
9.       Upacara                                                                         : Rp.    400.000,-
10.    Peralatan                                                                         : Rp. 2.000.000,-
11.    Piala                                                                                : Rp. 1.500.000,-
12.    Kesehatan                                                                       : Rp.    300.000,-
13.    Api Unggun                                                                   : Rp.    700.000,-
14.    Spanduk                                                                         : Rp.    400.000
15.    Biaya Tak terduga                                                          : Rp. 1.500.000,-+
            JUMLAH PENGELUARAN                                              : Rp. 14.900.000,-
            Terbilang : Empat Belas Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah .

C.        DEVISIT
            Penerimaan                                                                              : Rp.   8.000.000,-
            Pengeluaran                                                                             : Rp. 14.900.000,-__-
            Devisit                                                                                     : -Rp.  6.900.000,-
           


BAB  V
PENUTUP

Demikian Proposal ini dibentuk sebagai materi pola kerja panitia guna suksesnya aktivitas yang dilaksanakan, besar keinginan kami atas perhatian, kepedulian kepada panitia, baik berupa moril maupun materil.
Atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak kami ucapkan terima kasih.

CIBALONG, 2 AGUSTUS 2016

PANITIA
PERKEMAHAN HUT KE-55 TAHUN 2016
GERAKAN PRAMUKA
KWARTIR RANTING CIBALONG
                  
                        K e t u a                                                                         Sekretaris




            ADE SUPARDI, S.Pd.SD                                                     RONI, S.Pd.SD
            NTA.                                                                                       NTA.

Mengetahui :

          Kepala UPTD. Pendidikan                                                                 Kak. Kwarran
              Kecamatan Cibalong                                                                  Kecamatan Cibalong




        UMEN HERDIANA, S.Pd                                                      ADE SURYANA, S.Pd.SD
       NIP. 19590816 198201 1 001                                                     NTA. 09.05.34.001.000029

Menyetujui :
Camat Cibalong




RAKHMAT ALAHSYAH, S.Sos
                        NIP. 19720111 199601 1 001                          

Posting Komentar untuk "Proposal Kemah Hut Pramuka Ke 55 Th 2016"