Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019

Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://duniainformasisemasa329.blogspot.com// ini akan membahas dan membagikan file wacana Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019.

Penilaian merupakan bab terpenting dari proses pembelajaran. Karena dari proses pembelajaran tersebut guru perlu mengetahui seberapa jauh proses pembelajaran tersebut telah mencapai hasil sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Menurut Nana Sudjana (1995: 3) bahwa evaluasi memiliki ciri-ciri adanya objek atau kegiatan yang dinilai dan adanya kriteria sebagai dasar untuk membandingkan antara kenyataan atau apa adanya dengan kriteria atau apa harusnya.

Penilaian di sini berfungsi untuk memilih nilai terhadap objek berdasarkan kriteria tertentu. Objek yang dimaksud disini yakni penerima didik yang melaksanakan suatu proses pembelajaran. Proses tunjangan nilai berlangsung dalam bentuk pemikiran terhadap objek tersebut lalu dihasilkan kesimpulan yang berupa nilai.
Penilaian hasil mencar ilmu yakni proses tunjangan nilai terhadap hasil-hasil mencar ilmu yang dicapai siswa dengan kriteria tertentu, dalam hal ini obyek yang dinilai yakni hasil mencar ilmu siswa. Nana Sudjana (1995: 3) mengungkapkan bahwa hasil mencar ilmu siswa pada hakikatnya yakni perubahan tingkah laris yang meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Oleh alasannya yakni itu evaluasi hasil mencar ilmu siswa berisi wacana rumusan kemampuan dan tingkah laris yang dimiliki siswa yang dijadikan sebagai contoh guru untuk menilai kemampuan siswanya.

Fungsi dari evaluasi berdasarkan Nana Sudjana, (1995: 4)adalah sebagai berikut :
  • Alat untuk mengetahui tercapai tidaknya tujuan intruksional. Dengan demikian evaluasi harus mengacu pada rumusan-rumusan tujuan intruksional.
  • Umpan balik bagi perbaikan proses mencar ilmu mengajar. Perbaikan mungkin dilakukan dalam hal tujuan intruksional, kegiatan mencar ilmu siswa, seni administrasi mengajar guru dan lain-lain.
  • Dasar dalam menyusun laporan kemajuan mencar ilmu siswa kepada para orang tua. Dalam laporan tersebut dikemukakan kemampuan dan kecakapan mencar ilmu siswa dalam banyak sekali bidang studi dalam bentuk nilai-nilai prestasi yang dicapainya
  • Penilaian di sini berfungsi sebagai alat untuk mengetahui seberapa berhasilkah proses mencar ilmu mengajar yang terjadi. Selain itu juga sebagai perbaikan dalam melaksanakan proses mencar ilmu mengajar yang dilakukan oleh guru dan siswa. Dan juga sebagai laporan kemauan mencar ilmu siswa yang diberikan kepada orang bau tanah biar orang tuanya mengetahui hasil mencar ilmu anaknya dalam bentuk raport yang biasanya diberikan pada simpulan semester.
Dan masih banyak Contoh Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 lainnya.

Berikut ini File Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

Posting Komentar untuk "Format Daftar Nilai Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 2 Revisi Terbaru 2019"