Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Sukses Pengisian Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (Pmp) 2017

Aplikasi PMP 2017
melaluiataubersamaini hormat didiberitahukan kepada seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas Pendidikan Kab/kota dan Propinsi, sehubungan dengan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Nomor:09/D/PD/2017 wacana Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018 maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah akan memberikan beberapa informasi  terkena pemetaan mutu pendidikan tahun 2017 ini.

Beberapa informasi yang perlu diperhatikan terkena Pemetaan Mutu Pendidikan 2017 yaitu sebagai diberikut:

  • Pengiriman data PMP dr sekolah dibuka pada tanggal 15 Juli 2017 sesuai dengan surat edaran seiring diinformasikan dalam website resmi ini.
  • Aplikasi PMP versi 2.0 kompatibel dengan Aplikasi Dapodik 2017 dan versi updater-nya. Sehingga sekolah sanggup pribadi mulai menginput data PMP tanpa harus menunggu updater terbaru dari Dapodik. Panduan Aplikasi akan dimuat di laman web PMP.
  • Perbaikan dan peningkatan pelayanan pemetaan mutu pendidikan terus diupayakan oleh Ditjen Dikdasmen baik dari sisi infrastruktur maupun masukana pramasukana pendukungnya, sehingga diharapkan tahun 2017 ini implementasi PMP sanggup berjalan lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya. Dimasukankan semoga selalu meng-update informasi di web dapodik dan PMP.
  • Perbaikan dan optimalisasi aplikasi juga dilakukan dengan merilis Aplikasi PMP versi 2.0 dan Website PMP versi 2.0 dengan beberapa perbaikan dan penambahan fitur-fitur di dalamnya. Fitur tersebut diantaranya Optimasi metode kirim data yang lebih enteng, pemrosesan data, Login LPMP dan Dinas Pendidikan, Menu Raport Mutu, Sekolah Model, Menu Fasilitator, Menu Jadwal Petes, dsb yang sekiranya sanggup bermanfaa untuk implementasi PMP 2017.
  • Adanya Feedback dan Tindak Lanjut dari Rilis Aplikasi PMP 2017. Sampai dengan tamat bulan Juli 2017 akan dilakukan penilaian dari feedback yang kami terima selama pemetaan pasca rilis aplikasi berlangsung.


Tindak lanjut dari penilaian pelaksanaan selama bulan Juli ini yaitu antara lain:

  1. Merilis Updater PMP versi 2.1 pada awal Agustus. (Tidak perlu melaksanakan install ulang, cukup dengan cek pembaharuan online atau install Updater PMP v2.1)
  2. Me-reset Progress Pemetaan Mutu Tahun 2017 ke titik awal dan menampilkan kembali hasil Pemetaan tahun 2016 sebagai data histori apabila diperlukan.
  3. Melengkapi dan menyempurnakan Website PMP secara progressif seiring masukan dan masukan yang kami terima.
  4. Manual Aplikasi PMP dan FAQ akan dimuat di laman web PMP sesuai dengan perkembangan dan perubahan aplikasi.
  5. pertolongan Layanan Operator sanggup menghubungi LPMP atau Dinas Pendidikan wilayah masing-masing yang selalu berkoordinasi dengan pusat.

Demikian informasi yang sanggup disampaikan dan semoga bermanfaa dalam pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan Ditjen Dikdasmen tahun 2017.
Sumber http://sidapodikdas.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Langkah Sukses Pengisian Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (Pmp) 2017"